Head Office :
Graha Al Hijaz Indowisata Lt.3
Jl Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur
Telp/ wa 0857-7136-0090

PAKET UMROH 2017, BERANGKAT SETIAP SABTU, BY SAUDI AIRLINE DAFTAR hp/wa 081316900423, SEAT TERBATAS*!!!

Kamis, 17 November 2016

Perintah Dan Manfaat Dzikir

Perintah Dan Manfaat Dzikir

http://alhijaztravelumroh.blogspot.co.id/

Perintah Dan Manfaat Dzikir

Melewati hari tanpa dzikir harian adalah seperti jalan di muka bumi nggak pake pakaian, dengan membawa beban berat di pundaknya.Maka sudah seharusnyalah dzikir dilakukan setiap hari bahkan setiap saat.
Alaa bidzikrillaahi tath-mainnul quluub. Ingatlah, dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang

Kesombongan Melupakan Dzikir

Sebagian besar manusia di bumi ini tertipu dengan dalam kehidupan dunia, mereka tertipu oleh kesombongan dirinya, merasa kaya bangga takjub dengan apa yang mereka bisa lakukan sehingga mereka merasa tidak membutuhkan Allah swt, karena selalu berfikir mereka punya segala-galanya. Bahka tidak hanya yang kaya yang sombong saja yang tidak mengingat Allah bahkan yang hidupnya berat, susah juga ada yang tidak mengingat Allah , mereka bahkan mengadukan kesusahannya kepada maqic. Sehinnga merasa tidak perlu dzikir.

Perintah Untuk Sebanyak-banyaknya Dzikir

Seharus tidaklah demikian, justru dengan dzikir mengingat Allah itu merupakan hal terpenting dalam hidup ini.Allah telah memerintahkan kita untuk dapat selalu ingat kepadaNya, dan selalu berdzikir sebanyak banyaknya , dimanapaun kita berada, ketika berdiri, duduk bahkan terbaring.Seperti perintah Allah untuk berdzikir sebanya-banyaknya

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْراً كَثِيراً. وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلاً

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (QS. Al-Ahzaab : 41-42)



http://alhijaztravelumroh.blogspot.co.id/



Contoh Dzikir Harian
Subhanallah wabihamdihi subhanallahil adzim
Artinya adalah maha suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, maha suci Allah yang maha agung.

Shallallahu ala muhammad sallahu alaihi wasallam
Maknanya adalah Semoga Allah memberikan rahmat kepada Nabi Muhammad dan semoga Allah memberikan salawat-salam kepadanya.

Astaghfirullah hal adzim
Maknanya adalah Aku memohon ampun kepada Allah yang maha agung. Ungkapan ini bentuk kesadaran manusia bahwa ia mengaku bersalah dan memohon ampun dengan tidak mengulanginya lagi.


Manfaat Dzikir
Buat yang berat hidupnya, ketahuilah, mungkin karena kurang zikir-zikir barangkali. Dengan membiasakan membaca dzikir, semoga hidup menjadi semakin enteng. Buat yang rajin baca, ia bagaikan sedang mengumpulkan kekayaan, meniti jalan kemenangan, kesuksesan, kejayaan, dan kemuliaan. Jadi teruslah berdzikir selalu mengingat Allah swt.

0 komentar:

Posting Komentar